Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum - Tentu bukan hal yang menyenangkan apabila anak kita susah makan, terlebih bila diiringi oleh gejala-gejala seperti rewel, tidak lincah, tidak ceria atau pemurung. Sebaliknya kita akan senang atau bahagia apabila mendapati sang anak sehat, lincah, ceria, dan lahap setiap kali makan.

Bagi anak, asupan makanan adalah hal penting yang berkaitan dengan masa pertumbuhannya. Kegiatan makan bagi mereka memiliki tiga fungsi yaitu pemenuhan kebutuhan gizi dan energi, edukasi, serta entertainment.

Masa pertumbuhan anak perlu diperhatikan secara intens dan serius karena akan menentukan masa depannya. Dan sekali lagi perlu ditekankan bahwa ketika anak sulit makan, pengaruhnya tidak baik bagi proses pertumbuhan.

Pemenuhan Gizi dan Energi

Seperti halnya pada manusia dewasa, anak sangat membutuhkan gizi. Gizi ini berguna bagi pertumbuhan dan energi. Gizi yang cukup terpenuhi akan menyebabkan anak tumbuh normal dan memiliki energi untuk aktivitasnya.

Gizi yang cukup tadi akan bisa diperoleh bila terpenuhi dua syarat yaitu kualitas dan kuantitas makanan yang masuk. Terkait kuantitas tentulah berhubungan dengan sejauh mana si anak mudah menerima ketika diberi makan.

Dalam hal seorang anak mengalami susah makan, maka sulit pula baginya untuk memperoleh kecukupan makanan dari sisi kuantitas. Itu artinya kecukupan gizi yang dibutuhkannya juga tidak terpenuhi. Dan ini pada gilirannya nanti akan mengancam kesehatannya.

Edukasi

Kegiatan makan juga merupakan media edukasi bagi anak. Sambil makan si anak bisa diajak berinteraksi oleh orang tuanya, misalnya diajari nama-nama benda, lafaz doá, dan sebaginya.

Dalam kegiatan makan juga alam bawah sadar anak bisa diisi oleh hal-hal atau nilai-nilai yang ingin ditanamkan oleh orang tuanya, misalnya etika.

Entertainment

Dunia anak adalah dunia bermain, dengan demikian kegiatan makan bisa termasuk entertainment bagi mereka. Semakin mudah seorang anak ketika diberi makan maka itu menunjukkan semakin baik suasana kejiwaan mereka.

Sudah lazim kita melihat seorang anak berlari kesana-kemari sambil mengunyah makanannya. Saat mulutnya masih penuh oleh makanan, ia berlari menjauhi yang menyuapi dan ketika telah habis ia kembali sambil mengangakan mulutnya.

Penyebab Anak Susah Makan

Ada beberapa penyebab yang membuat anak susah makan. Biasanya hal ini terjadi ketika usianya memasuki tahun pertama. Masalah tersebut umumnya berupa menolak makanan, tidak makanan jenis tertentu, hanya mau makan yang itu-itu saja (picky eater), atau mengemut makanannya berlama-lama.

Penyebab anak susah makan bisa karena faktor fisik, faktor psikis, atau kedua-duanya. Faktor fisik meliputi adanya gangguan di organ pencernaan ataupun adanya infeksi dalam tubuh. Sedangkan faktor psikis meliputi gangguan psikologis seperti si anak sering tertekan, kondisi rumah tangga yang bermasalah, suasana makan yang kurang menyenangkan, tidak pernah makan bersama orangtua, maupun anak dipaksa memakan makanan yang tidak disukai.

Anak yang susah makan bisa disebabkan oleh gangguan kesehatan, dan akan semakin parah kesehatannya apabila tabiat susah makannya ini tidak segera diatasi atau ditangani hingga sembuh.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan

Ketika Anak Susah Makan, terlebih dalam waktu berkepanjangan, tentu saja orang tua akan cemas. Cara mengatasinya tentu saja dengan mengentaskan penyebab-penyebabnya. Untuk hal-hal yang bersifat psikis maka mulai dari suasana rumah, kedekatan dengan orang tua, hingga kenyamanan perasaan anak ketika waktu makan, perlu dikondisikan sedemikian rupa.

Beberapa hal teknis seperti membuat makanan penuh warna dan bentuk yang unik, mengajak anak sambil bermain, dan menyajikan makanan dengan menu yang variatif  adalah sesuatu yang dapat dilakukan sebagai Cara Mengatasi Anak Susah Makan.

Kemudian untuk hal-hal yang bersifat fisik perlu diupayakan kesehatan anak, termasuk pencernaannya. Perlu diberikan pula vitamin dan mineral yang cukup, termasuk suplemen penambah nafsu makan. Dalam hal ini pemberian madu murni Laperma Platinum merupakan hal yang patut dilakukan.

Laperma Platinum

Keunggulan Laperma Platinum

Madu, sejak dulu memang dikenal sebagai makanan yang berkhasiat bagi kesehatan. Madu yang merupakan hasil dari lebah bisa dikonsumsi langsung atau dicampur dengan bahan makanan lain. Bisa juga dibuat minuman, misalnya dengan mencampurkan madu dengan air hangat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa campuran madu dan air hangat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat madu untuk kesehatan anak pada dasarnya bisa dirasakan dengan optimal, ketika Anda mengikuti beberapa kaidah seperti:
  1. Tetap mencukupi kebutuhan karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral pada tubuh anak dengan menggunakan aneka sayuran, daging ikan, dan buah.
  2. Membiasakan anak untuk istirahat cukup setiap harinya. Hal tersebut karena pola istirahat pada anak akan membantu dalam proses pertumbuhan maupun perkembangan organ tubuhnya.
  3. Melatih olahraga ringan pada anak, seperti jalan santai, bersepeda, atau berenang, dengan harapan sel motorik anak bisa lebih berkembang dan aliran darah untuk penyerapan nutrisi makanan juga lebih tinggi.
  4. Membiasakan anak untuk minum air putih cukup banyak, mengingat air bisa melarutkan senyawa makanan dan melancarkan aliran darah yang membantu membawa senyawa menuju organ yang membutuhkan senyawa tersebut.
Namun demikian,  kaidah-kaidah di atas tidak akan bisa terpenuhi dengan baik bila Anda tidak mampu memilih jenis madu yang cocok bagi anak.

Dari sekian banyak jenis madu yang diproduksi di Indonesia, Anda bisa mencoba jenis madu Laperma Platinum yang dihasilkan oleh lebah Apis mellifera.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Laperma Platinum yang asli merupakan paduan khasiat madu yang terbuat dari bahan madu Apis mellifera, temulawak, temuireng, lempuyang, dan ekstrak minyak ikan salmon. Perpaduan bahan yang ada akan membuat anak Anda tumbuh menjadi individu yang selalu sehat dan kuat.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Ketika anak mengkonsumsi Laperma Platinum, ada banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh, diantaranya:
  1. Meningkatkan nafsu makan anak yang umumnya berkurang ketika anak menderita alergi pada makanan tertentu atau sakit. Dengan peningkatan asupan gizi, secara tidak langsung senyawa nutrisi untuk proses penyembuhan meningkat.
  2. Membantu menghindarkan anak dari masalah konstipasi atau sembelit, terlebih ketika anak yang bersangkutan jarang mengkonsumsi sayur dan buah.
  3. Madu yang terbuat dari berbagai bahan alami seperti Laperma Platinum juga bermanfaat dalam mengobati peradangan yang sering terjadi pada anak akibat infeksi bakteri atau virus. Hal itu karena madu ini memiliki kandungan antiseptik pembunuh bakteri yang umumnya tidak sengaja masuk kedalam tubuh karena makanan atau polusi udara.
  4. Manfaat lain dari madu Laperma adalah meningkatkan daya ingat, dengan cara menutrisi sel otak. Namun demikian, manfaat madu untuk kesehatan anak diatas tetap harus diimbangi dengan dosis konsumsi yang sesuai. 
Laperma Platinum adalah produk yang mudah didapatkan dengan harga relatif murah. Untuk penyajian yang variatif bisa dioleskan pada roti atau kue seperti selai. Atau dicampur dengan sedikit air sehingga seperti sirup. Atau diminumkan langsung menggunakan sendok.

Demikian uraian singkat Kontakmedia tentang Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma. Platinum.

Sumber

No comments: